NEWS | CAREER WITH US

News

home » news

HOTEL BARU: Accor bangun Mercure Padang & Banjarmasin (21/03/2012)

 Oleh Rochmad Fitriana

Rabu, 21 Maret 2012 | 15:42 WIB

JAKARTA: Accor, satu operator hotel internasional menambah koleksi Hotel Mercure dengan membuka Mercure Padang di Sumatera Barat dan Mercure Banjarmasin di Kalimantan Selatan.

Pembukaan dua hotel itu memperkuat posisi Accor sebagai operator hotel terbesar di Indonesia dengan 49 hotel beroperasi, tersebar di 20 kota.

Menurut Gerard Guillouet, Vice President Accor di Malaysia, Singapura, dan Indonesia, makin meningkatnya pengembangan beragam segmen hotel di Indonesia membuat pihaknya berupaya merealisasikan hotel merek tertentu.

“Salah satunya adalah Mercure, brand midscale terkemuka Accor yang jumlahnya hampir 700 hotel di 50 negara, termasuk 10 hotel beroperasi di Indonesia,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Rabu, 21 Maret 2012.

Dia menjelaskan untuk Mercure Banjarmasin yang berada di puncak salah satu mal terkemuka menjadi pilihan tepat bagi pebisnis dan wisatawan.

Hotel ini menawarkan 180 kamar bernuansa modern artistik dan  pemandangan kota nan indah.

“Untuk Mercure Padang, letaknya strategis di daerah berkembang dan berdekatan dengan Bandara Internasional Minangkabau,” jelasnya.

Hotel di Sumatera Barat ini menawarkan 146 kamar bergaya modern kontemporer dengan enam ruang pertemuan, termasuk ballroom berkapasitas 1.600 tamu. (Bsi)

source