NEWS | CAREER WITH US

News

home » news

PROPERTI CIPUTRA: Siap bangun 6 hotel baru (29/02/2012)

29 Februari , 2012

 

JAKARTA: PT Ciputra Property Tbk siap membangun enam hotel budget sepanjang 2012 dengan total investasi hingga  Rp240 miliar atau sekitar Rp40 miliar per hotel.

Direktur Utama PT Ciputra Property Artadinata Djangkar mengatakan hotel budget tersebut memiliki potensi yang cukup baik mengingat semakin berkembangnya wisatawan domestik selain harga tiket perjalanan yang relatif terjangkau.

Dari total enam lokasi tersebut, tiga diantaranya sudah menyelesaikan proses pembebasan lahan yakni di Pasir Kaligi, Bandung, di Jalan Imam Bonjol Semarang, dan di Jalan Sangaji, Yogyakarta.

Sementara untuk tiga hotel lainnya, masih dalam proses negosiasi yang tersebar di beberapa lokasi khususnya di daerah yang memiliki banyak aktivitas terutama pertambangan dan perkebunan seperti Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatera.

“Sudah ada 3 lokasi yang pasti, kami akan membeli lagi di 3 lokasi sehingga target tahun ini bisa membangun 6 hotel budget yang diperkirakan selesai akhir tahun depan,” ujarnya dalam konferensi pers di Ciputra World Marketing Gallery, hari ini (29/02).

Menurutnya, masing-masing hotel butuh investasi Rp35 miliar-Rp40 miliar yang terdiri dari kebutuhan tanah sebesar Rp10 miliar dan biaya pembangunan sekitar Rp25 miliar hingga Rp30 miliar.

Setiap hotel akan dibangun di atas lahan seluas 900 meter persegi hingga 1.500 meter persegi, dengan luas bangunan sekitar 3000 meter persegi.

Total kamar yang disewa untuk setiap hotel sebanyak 100 hingga 150 kamar dengan luasan sekitar 16 meter persegi hingga 17 meter persegi atau setara dengan hotel bintang 3.

Artadinata mengatakan pangsa pasar yang dituju ialah para turis domestik, dan karyawan yang sedang melakukan perjalanan dinas. Kisaran harga yang ditawarkan Rp300.000 hingga Rp400.000.

“Hotel budget yang paling penting bisa dijangkau oleh masyarakat luas terutama wisatawan domestik yang tidak perlu tinggal di hotel bintang 4 dan bintang 5 tapi ingin kenyamanan dan kebersihan yang memadai,” tuturnya.(yri)

 

source