NEWS | CAREER WITH US

News

home » news

Horison Seminyak Bidik Wisatawan Australia dan Asia (8/03/2012)

Kamis, 08 Maret 2012

Horison Seminyak Bali akan membidik target pelanggan dari kawasan Australia dan Asia pada kegiatan promosi pemasarannya. Hal ini dikatakan Direktur Pengembangan Usaha, lr. Anhar Sudradjat MBA di sela-sela upacara Tutup Atap (Iopping Off Ceremony) proyek pembangunan hotel strata Horison Seminyak Bali (7/3). "Pasar Australia dan Asia masih potensial, didorong oleh meningkatnya kekuatan ekonomi kawasan ini", lanjut Anhar.

Bali masih menjadi tujuan pariwisata favorit di Indonesia, terlihat dari peningkatan jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke pulau ini setiap tahunnya. Data dari Badan Pusat Statistik Provinsi Bali selama tahun 2011 menunjukkan jumlah wisawatan mancanegara Berjumlah 2.826.709 orang atau meningkat sejumlah 250.567 orang dari tahun sebelumnya. Sebanyak 29.14% dari jumlah tersebut didominasi oleh wisatawan asal Australia kemudian disusul China (8.18%), Malaysia (6.84%), Jepang (5 .76%), dan Singapura (4.97%).

 Melihat prospek yang cerah di sektor pariwisata, Pemerintah menargetkan jumlahkunjungan wisatawan mancanegara dari tahun 2012 akan mencapai 8 juta orang. Sebanyak3 juta orang diprediksi akan berwisata ke Bali.

 Bertambahnya jumlah wisatawan yang datang, maka semakin bertambah pula tingkat okupansi hotel di Bali. Data bulan Desember 2011 menunjukkan bahwa tingkat penghunian kamar pada hotel berbintang di Bali adalah 61.59%, meningkat 1.44% dari bulan sebelumnya. Dari data tersebut dan target jumlah wisatawan mancanegara, maka tahun 2012 diprediksi tingkat okupansi hotel di Bali akan mencapai 65 -70%. Oleh karenanya pasar hotel di Bali dinilai lebih baik karena diprediksi masih akan menjadi kota favorit tujuan pariwisata internasional di Indonesia.

 Berbagai lokasi di Bali memiliki keunikan dan kekhasannya maasing-masing. Sebut saja Seminyak. Dibandingkan Kuta, daerah Seminyak cocok untuk wisatawan yang menyukai suasana tenang. Seminyak dikenal dengan fasilitas-fasilitasnya yang terbaru dan mewah. Menjadi surga dunia bagi para wisatawan yang senang berbelanja dan menikmati kuliner di restoran istimewa. Belum lagi fasilitas spa yang memanjakan para wisatawan. Berbagai fasilitas ini yang kemudian menjadikan Seminyak sebagai salah satu lokasi favorit wisatawan mancanegara.

 Melihat peluang yang ada, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) tengah mengembangkan hotelstrata title bintang tiga dengan nama Hotel Horison Seminyak, di Seminyak- Bali. Hotel Horison Seminyak dibangun di atas lahan seluas 2.250 meter persegi dengan luas bangunan 7.100 meter persegi, terdiri dari empat lantai dengan 153 unit.

 "Saat ini progress pembangunan hotel sekitar 40% dan siap meramaikan bisnis hotel di Bali Mulai 12 Desember 2012," ucap Anhar. Berbeda dengan hotel biasa, hotel strata adalah properiy investasi yang dapat memberikan Keuntungan bagi para pemiliknya berupa bagi hasil dari keuntungan operasional hotel dan mendapatkan poin yang dapat digunakan untuk menginap. “Hotel Horison Seminyak telah habis terjual unit-unitnya," tambah Anhar. Lebih lanjut dijelaskan bahwa kelebihan Hotel Horison Seminyak adalah luas kamarnya yang lebih besar daripadara rata-rata kamar kondotel sekelasya itu 31 meter persegi untuk tipe Deluxe.

Acara Tutup Atap (Topping Off ini dihadiri oleh jajaran direksi PT Metropolitan Land Tbk serta para kontraktor proyek. Prosesi Topping Off menggunakau upacara adat Bali yang menandakan penyelesaian struktur bangunan. Pembangunan Hotel Horison Seminyak ini sudah dimulai sejak bulan Juni 2011 dengan nilai investasi 88 miliar rupiah.

 

source