NEWS | CAREER WITH US

News

home » news

Metland dan BSM Kerjasama Pembiayaan Perumahan (22/06/2012)

Pengembang PT Metropolitan Land bekerja sama dengan PT Bank Syariah Mandiri (BSM) memberikan fasilitas pembiayaan pemilikan rumah (PPR) kepada konsumen. Fasilitas pembiayaan ini berlaku untuk lima perumahan yang dikembangkan oleh Metland.

Kelima perumahan tersebut meliputi Metland Tambun (Tambun-Bekasi), Metland Cibitung (Cibitung-Bekasi), Metland Menteng (Cakung-Jakarta Timur), Metland Cileungsi, serta Metland Transyogi (Cileungsi-Bogor). Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Nanda Widya, mengatakan perjanjian kerjasama ini akan menjawab tingginya permintaan kebutuhan rumah seiring meningkatnya populasi di Indonesia.

"Saat ini kredit perumahan rakyat masih jadi pilihan konsumen Indonesia dalam pembiayaan pembelian rumah. Khusus untuk Metland, 85 persen konsumennya menggunakan KPR," kata Nanda di acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pembiayaan Pemilikan Rumah antara Metropolitan Land dan Bank Syariah Mandiri, di Bekasi, Jumat (22/6/2012).

Bekerjasama dengan bank berbasis Syariah, lanjut Nanda, bukanlah kali pertama. Menurut dia, perkembangan bank syariah dapat menjadi alternatif konsumen memilih skema pembayaran berbeda dari bank konvensional saat ini.

Sementara pada kesempatan tersebut, Direktur Bank Syariah Mandiri, Hanawijaya mengatakan pihaknya terus berupaya meningkatkan pembiayaan kepemilikan rumah selama tiga tahun terakhir ini. Pengembang pembiayaan perumahan ini berkembang dengan nama BSM Griya yang dapat digunakan untuk pembiayaan rumah baru atau seken, apartemen baru maupun seken, serta kavling siap bangun.

"Pada kuartal pertama tahun 2012 penyaluran pembiayaan perumahan BSM mencapai Rp 2,9 triliun dengan target pembiayaan Rp 4,2 triliun hingga akhir 2012," katanya.



Source