NEWS | CAREER WITH US

News

home » news

Bali Siap Jadi Tuan Rumah KTT APEC (25/08/2012)

 Beritabali.com, Nusa Dua. Pulau Bali telah siap menjadi tuan rumah Konfrensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation atau Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik  (APEC).

Pertemuan bertaraf internasional ini akan berlansung di Bali International Convention Center (BICC) dan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada Oktober 2013 mendatang.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu menegaskan, seluruh proses persiapan KTT APEC sudah berjalan sebagaimana telah direncanakan semula.
 
"Salah satu persiapan yang dilakukan adalah perluasan Bandara Ngurah Rai. Ini harus segera diselesaikan dan diperkirakan selesai sekitar Juni atau Juli 2013. Selain itu pembangunan jalan tol di atas perairan dan underpass di Simpang Dewa Ruci yang akan segera final pada Agustus 2013," jelas Pangestu, usai memimpin rapat kerja tentang persiapan infrastruktur jelang KTT APEC, di Kantor Bali Tourism Development Corporation (BTDC) Nusa Dua Bali, Sabtu (25/8/2012).
 
Bupati Badung, AA Gde Agung, yang ikut dalam rapat rapat kerja menyatakan, untuk 21 kepala negara peserta KTT APEC beserta rombongannya, akan ditempatkan di seluruh hotel yang ada di kawasan BTDC dan sekitarnya. Mereka akan ditempatkan satu hotel untuk satu negara.
 
"Kita akan menempatkan para kepala negara dan rombongannya, dalam satu hotel. Satu hotel untuk satu kepala negara," ungkapnya.
 
Selain hotel yang ada di kawasan BTDC, para peserta KTT APEC juga akan ditempatkan di hotel-hotel yang ada di sekitar kawasan BTDC seperti di Tanjung Benoa, Sawangan, Jimbaran, dan Uluwatu. (dws)