NEWS | CAREER WITH US

News

home » news

Gianyar Siapkan Perbup Green Hotel (14/09/2012)

 Beritabali.com, Ubud. Pemerintah Kabupaten Gianyar Bali mempersiapkan peraturan bupati (perbup) terkait pembangunan hotel yang berwawasan lingkungan (green hotel). Dengan Perbup tersebut nantinya kedepan pembangunan hotel di Bali lebih mengedepankan aspek lingkungan. Begitu juga pengembangan yang dilakukan oleh hotel-hotel yang telah ada selama ini.

Bupati Gianyar Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menegaskan dengan perbup green hotel nantinya pemkab Gianyar akan lebih selektif dalam menerima investasi pembangunan hotel.

“Intinya adalah bagaimana kita membangun green hotel, yang baru harus masuk pada aturan tersebut, yang sudah ada tentunya manakala mereka memperbaharui ijinnya akan kena pada aturan tersebut, kalau green hotel hanya wacana saja mungkin sangat bombastis sekali , kami sudah mulai mendeskripsikan bagaimana dalam penggunaan energinya , bagaimana nanti tentang limbahnya, ini akan terkait dalam satu paket dalam pengeluaran ijin” jelas Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, di Ubud (16/9/2012).
 
Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menambahkan dalam perbup nantinya juga akan tertuang peran masyarakat dalam melakukan pengawasan terhadap pembangunan hotel di Kabupaten Gianyar. (mlt)