NEWS | CAREER WITH US

News

home » news

Perusahaan Agen Real Estate Terbesar AS Masuki Pasar Properti Indonesia (8/12/2012)

Keller Williams Realty (KWR) perusahaan agen real estate terbesar kedua di Amerika Serikat resmi masuk ke pasar properti Indonesia. Saat ini, KWR telah memiliki sekitar 80.000 agen dan sekitar 700-an kantor yang tersebar di Amerika Serikat dan Kanada.

Selain Indonesia, Keller Williams Realty yang didirikan oleh Garry Keller dan Joe Williams tahun 1983 ini juga telah masuk ke pasar Afrika Selatan dan Vietnam. Untuk Indonesia, Keller Williams Realty telah memilih dan memutuskan untuk menunjuk Tony Eddy sebagai Presiden Keller Williams Indonesia.

"Kami memilih Tony Eddy berdasarkan latar belakang dan rekam jejak beliau di dunia real estate Indonesia selama 14 tahun terakhir, dan kesamaan visi dalam menjalankan bisnis real estate sebagaimana yang telah kami jalankan di Keller Williams," kata Chris Heller, Presiden Keller Williams Worldwide, di Jakarta, Kamis (6/9/2012).

Business model Keller Williams lahir dari impian Garry Keller dan Joe Williams untuk memiliki sebuah perusahaan agen properti di mana para agen dan stafnya bisa bekerjasama lebih erat dan tidak pernah ada yang ingin keluar dari perusahaan mereka.

Dari sana lahirlah business model yang diterapkan saat ini, bahkan setiap staf dan agennya dapat menikmati "global passive income" yang dapat diwariskan kepada keluarga staf atau agen yang telah tergabung dalam Keller Williams. Setiap agen juga bisa memiliki ratusan bahkan ribuan agen lain di bawah mereka, yang tersebar di seluruh kota lain, bahkan di negara lain.

Setiap agen Keller Williams akan menjadi global agent yang memiliki Global Personal ID yang dikenal di seluruh kantor Keller Williams lainnya. Untuk merealisasikan business model ini maka seluruh kantor Keller Williams didukung dengan sistem teknologi informasi yang terintegrasi secara global dan berpusat di Austin, Texas.

Turut hadir dalam acara perjanjian kerjasama dengan pihak perusahaan yang dipimpin oleh Tony Eddy, Bill Hunt – International Business Consultant Keller Williams Worldwide, yang telah memiliki lebih dari 40 tahun pengalaman sebagai Real Estate Franchise Business Development Consultant termasuk di China dan Indonesia.

Bill Hunt juga telah berpengalaman dalam membantu perusahaan Realogy yang menaungi beberapa merek agen properti seperti ERA, Century 21, Coldwell Banker, dan Sotheby.

Pada kunjungannya ke Jakarta kali ini, Chris Heller dan Bill Hunt bersama-sama dengan pakar marketing Hermawan Kertajaya (Chairman Markplus)  dan Tony Eddy memberikan seminar singkat dengan judul 'Reinventing Indonesian Real Estate Agent Industry' yang dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2012 di InterContinental Hotel Jakarta.

Tony Eddy menargetkan untuk menjadikan Keller Williams Indonesia masuk dalam 3 besar real estate agent network di Indonesia dalam 5 tahun ke depan, dan menjadi yang terbesar di Indonesia dalam tempo kurang dari 10 tahun sejak kantor pertamanya dibuka pada awal April 2012 di bilangan Jalan Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan. (*)

 

source